Senin, 18 Juli 2011

Mengubah Tampilan Versi Symbian S60v3 – Bagian II

Meskipun badan sedikit kurang energi, tak ada bosannya saya untuk mengupdate blog ini. Usut punya usut, komen pun membanjiri kolom komentar sebagai mana mestinya. Padahal nggak banyak-banyak amat sih, namun seberapa banyaknya komen entah itu satu, dua, tiga atau sejuta, tetap saya harus saya perhatikan. Terlebih jika komennya berupa minta pencerahan, hm… pastinya akan saya penuhi selagi saya mampu dan bisa untuk merespon komen-komen tersebut. Satu lagi, asalkan saya juga ada waktu dan kesempatan.
Nah, maka pada kesempatan kali ini saya akan menanggapi salah satu komentar di salah satu postingan saya terdahulu yakni mengenai fake info alias manipulasi info mengenai versi symbian. Dimana info tersebut akan muncul apabila anda menekan *#0000#. Jika pada postingan yang sebelumnya hanya merubah versi nokia nya saja, maka kali ini selain mengubah versi nokia nya juga termasuk versi firmware dan tanggalnya juga. Wah, mantap bukan?
Pada tampilan yang sebenarnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.
Sedangkan untuk tampilan yang telah dimanipulasi adalah sebagai berikut (contoh saja)
Apakah anda masih bertanya-tanya mengapa bisa terjadi demikian? saya yakin jika anda pernah membaca artikel saya beberapa waktu yang lalu pasti sudah tidak asing lagi. Baiklah, sekarang kita ke tutorialnya saja.
Alat-alatnya adalah sebagai berikut.
X-plore Download via PC atau Download via HP
fake info.rpm Download via PC atau Download via HP
c2z generator Downlod via PC atau Download via HP
  1. Buka x-plore lalu copy folder versions dari Z:/resource/versions/
     
    kemudian paste di C:/resource/

    dan hasilnya adalah C:/resource/versions/
  2. Cari dan temukan file model.txt dan sw.txt
    kedua file tersebut ada di C:/resource/versions/
  3. Setelah ditemukan, lalu edit kedua file tersebut sesuai selera. Ingat, jangan terlalu banyak karakter yang dituliskan.
     
  4. Buka ROMPatcher+ kemudian Apply dan Add to Auto patch c2z.rpm dan fake info.rpm
  5. Selesai.
Kemudian cek *#0000# dah lihat hasilnya!

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Link's