Minggu, 17 Juli 2011

Eye Call : Tolak Panggilan Dengan Gerakan Tangan

Mengalihkan maupun menolak panggilan masuk, memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bukan secara teknisnya, tapi soal etikanya. Namun, hal ini dapat terjadi jika Anda menerapkan aplikasi EyeSight-EyeCall di ponsel atau pada sebuah handset smartphone Nokia SymbianS60v3 yang memiliki dukungan Accelerometer.
Pasalnya, apabila ditinjau secara teknis, aplikasi ini menggunakan operasional atau cara yang tak lazim tapi benar-benar efektif. Karena dilihat dari segi etika, aplikasi EyeSight-EyeCall ini bisa mengantisipasinya. Hanya dengan gerakan telapak tangan sebagai sensor gerak, Anda dapat menolak panggilan masuk sekaligus mengirim pesan yang berisi konfirmasi penolakan. Menarik untuk diterapkan bukan?
Instalasi:
Untuk dapat menggunakan aplikasi EyeSight EyeCall ini, terlebih dahulu Anda melakukan download pada link yang telah disediakan. Setelahnya lakukan penginstalan aplikasi ke dalam ponsel. Baiknya menyimpan aplikasi ke memori eksternal. Hal ini dilakukan, agar tidak menghambat kinerja ponsel secara keseluruhan. Saat melakukan instalasi, akan muncul informasi berisi keterangan akses aplikasi beserta dengan konfirmasi. Tunggu beberapa saat untuk melakukan proses pemasangan aplikasi di ponsel.
Ketahui Prosedurnya:
Setelah pemasangan aplikasi sukses dilakukan, aplikasi EyeSight EyeCall dapat dioperasionalkan. Namun, untuk lebih memperdalam manfaat dari aplikasi ini, tak ada salahnya untuk mengetahui prosedurnya.
Pada menu Instructions, terdapat petunjuk-petunjuk untuk diterapkan selama penggunaan operasional aplikasi. Diantaranya petunjuk dalam menggerakkan tangan searah pada kamera untuk menerapkan mute pada panggilan masuk. Sedangkan untuk mengirim SMS peringatan, cukup dengan menempelkan telapak tangan pada kamera saat ponsel bergetar. Secara otomatis, SMS akan terkirim ketika si penggunanya menarik tangannya menjauhi kamera. Sedangkan di menu Settings, Anda dapat melakukan pengaturan yang berhubungan dengan aplikasi EyeSight EyeCall. Yakni pemilihan pengaturan Mute Call, Auto Text Message dan Vibration.
Lakukan Pengaturan:
Setelah mengetahui prosedur untuk memanfaatkan maupun mengetahui fungsi dari aplikasi ini, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengaturan untuk dapat diterapkan pada ponsel. Di menu utama, terdapat pilihan yang dapat diatur. Diantaranya pengaktifan aplikasi, pengaturan tampilan dan edit teks untuk pesan peringatan yang akan dikirim.
Aktifkan aplikasi EyeSight EyeCall, dengan memilih mode ON pada Eye Calls di menu utama. Jika Anda ingin mengubah pesan yang akan dikirim untuk menginformasikan penolakan panggilan, Anda dapat melakukan editing teks pesan. Ketikkan, pesan yang ingin Anda kirim sesuai dengan kondisi Anda saat tidak bisa menerima panggilan. Jika pengaturan, baik pengaktifan aplikasi maupun edititng teks pesan sudah dilakukan, aplikasi pun sudah dapat dioperasionalkan.
Aplikasi Siap Digunakan:
Penggunaan aplikasi EyeSight EyeCall, bermanfaat bagi Anda yang tidak ingin rumit dengan hal-hal sepele untuk me-reject panggilan masuk dengan gerakan tangan. Pasalnya aplikasi ini bekerja maksimal dengan menggunakan sensor gerak yang ditangkap oleh lensa kamera.
Yakni hanya dengan menggerakkan tangan pada kamera di ponsel, dering panggilan akan berubah menjadi silent. Selain itu, jika tangan Anda bergerak menjauhi kamera, maka secara otomatis menjadi perintah untuk mengirimkan pesan yang berisi konfirmasi penolakan panggilan pada si penelepon.
Cara Penggunaan:
Aktifkan aplikasi EyeSight EyeCall. Secara otomatis bisa langsung diterapkan ketika ada panggilan masuk dan Anda ingin menolaknya. Gerakkan telapak tangan pada sisi kamera depan (Secondary Video Call Camera), untuk membuat panggilan tidak berdering atau dalam posisi mute. Diamkan telapak tangan tepat di depan kamera untuk dapat memunculkan efek vibrasi atau getaran. Cara selanjutnya, gerakkan telapak tangan menjauh dari kamera dan secara otomatis akan memerintahkan aplikasi untuk melakukan pengiriman pesan yang berisi konfimasi penolakan panggilan.
Perhatikan gambar berikut:
eyecall1 eyecall2 eyecall3

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Link's